Harga dan Spesifikasi Apple MacBook Air 11-inch 2014

Advertisement
Apple MacBook Air berukuran 11 inch ini adalah perangkat sempurna yang cocok untuk pengguna dan penggemar produk Apple yang membutuhkan fleksibilitas namun juga sangat powerfull. Laptop ini notabene tidak cukup menawarkan kualitas sebagai laptop yang siap digunakan sehari-hari, namun juga terlalu mahal untuk dijadikan perangkat pendamping yang hanya dipakai sesekali.


Apple MacBook Air sendiri sebenarnya telah dipasarkan sejak 2008 namun terus diproduksi dan dikembangkan sehingga lebih "tipis dan ringan", dan sejak itu Macbook Air ini menjadi dasar Apple atas model laptop hibrida (tablet atau ultrabooks) yang kini membanjiri pasar.

Untuk versi terbarunya pada tahun 2014 ini, Apple membekali MacBook Air 11-inch ini dengan kecepatan clock prosesor sekitar 100 MHz, harganya pun ikut naik $100 dari harga model 2013 silam. Sepintas MacBook Air tahun 2014 dan 2013 tidak bisa dibedakan karena keduanya memiliki desain yang hampir sebagian besar sama.

Desain

Apple MacBook Air berlayar 11 inchi keluaran tahun 2014 ini tetap mempertahankan bentuk desain yang sama seperti pendahulunya terdekatnya, Engsel display layar dapat dibuka sampai sekitar 120 derajat dan jauh lebih kaku meskipun mungkin untuk membukanya bisa dengan satu tangan saja.


Konstruksi aluminium memberikan kesan tegas bagi perangkat keras dari Apple yang satu ini, namun sangat rentan dengan goresan dan lecet di tubuh laptop jika terjatuh atau diletakkan dengan tidak benar. Apple MacBook Air ini tetap dingin meskipun disentuh, dan berkat tekstur minimalisnya, rasanya menyenangkan juga menyentuh laptop mahal satu ini (jangan dijilat ya). 




Layar

MacBook Air ini memiliki resolusi 1366 x 768 untuk ukuran layar 11 inci, sedangkan 13-inci yang memiliki resolusi hingga 1440 x 900. Secara teknis, kedalaman layar dari MacBook Air yang memiliki layar 11,6 inci lebih kecil (128 pixel per inci) dari pada macbook 13 inci yang berjumlah 135 ppi. Jumlah ppi laptop ini lebih rendah daripada yang ditemukan pada setiap produk Apple lainnya yang saat ini ditawarkan. Untuk mini iPad asli saja berkedalaman display sebesar 163 ppi. Lebih penting lagi, angka-angka itu lebih rendah dari laptop lain yang harga sama dengan varian MacBook ini.

Keyboard dan Trackpad

MacBook Air 2014 ini memiliki keyboard dengan 78 tombol. Sisi khas dari Mac masih dipertahankan seperti ukuran dan jarak antar tombol masih diberikan cukup ruang. Intinya mengetik di Mac untuk versi 2014 akan tetap nyaman dan menyenangkan sama seperti variannya yang lama.


Namun bagi mereka yang tidak terbiasa dengan keyboard Mac mungkin akan kesulitan menyesuaikan alur kerja jari karena tata ruang tombol yang berbeda dibandingkan laptop lainnya. Misalnya, tombol power MacBook Air sebenarnya adalah kunci, yang terletak di sudut kanan, dan tidak ada tombol khusus page up, page down, rumah, akhir, atau memasukkan kunci. Sebagian besar fungsi yang tersedia melalui FN dan Pengendalian kombinasi tombol. Untuk trackpad, cukup leluasa dan terbilang standar untuk laptop sekelas Mac. 
 

Kesimpulan

MacBook Air 11 inchi tahun 2014 ini didesain sangat baik sama seperti varian sebelumnya, mempunyai kinerja yang hebat, tenang dan sangat dingin, dan juga memiliki trackpad dan keyboard yang sangat handal. Kekurangannya terlihat dari bagaimana desain yang sama dan terkesan monoton dengan variannya tahun lalu, memiliki penempatan port usb dan port lainnya yang cukup buruk dan rentan terhadap penyok dan goresan.
Untuk harganya, Apple membandrol Macbook Air untuk produksi 2014 ini dengan harga 979 US$ atau sekitar 10 jutaan rupiah.

ProdukApple MacBook Air MD760LLA 13 "(128 GB, Intel Core i5 1st Gen, 1,3 GHz, 4 GB) ...
Harga$ 979,00
Deskripsi Produk
Ukuran Layar13 "
Hard Drive128 GB
RAM4 GB
ProcessorIntel Core i5 Generasi Pertama (1,3 GHz)

Advertisement
Harga dan Spesifikasi Apple MacBook Air 11-inch 2014 | NakaShizen | 5

1 komentar:

  1. Apple MacBook Air berukuran 11 inch ini adalah perangkat sempurna yang cocok untuk pengguna dan penggemar produk Apple yang ... macbookair11-inch.blogspot.com

    BalasHapus